CARA CEPAT MEMAHAMI PELAJARAN MATEMATIKA

Cara Cepat Memahami Pelajaran Matematika - Kebanyakan Pendapat Mengatakan bahwa Pelajaran yang paling susah itu  adalah Pelajaran Matematika . hayooo iyaa kan!! , , hal itu banyak dilontarkan oleh para Remaja jaman sekarang ,.
Padahal kenyataan nya berbanding terbalik loh dengan apa yang pendapat kalian" guys . Pelajaran yang paling susah itu Bahasa Indonesia gak percaya… !! Mau dibandingin !! , Anak TK ajjah Udah tau tuh guys masa kalian gak tau , , contohnya saja Soal" Bahasa Indonesia yang Panjang itupun juga harus dianalisa lagi dan harus pake logika terus banyak juga perbaikan kata" nya, harus gini gitulah dll. Kalau Pelajaran Matematika Tinggal Menghitung ajja Selesai kan gak Rumit Harus ini dan itu.

Terkecuali bagi kalian yang menyukai membaca pasti bisa menganalisanya . Tapi gimana yang sama sekali yang Gak tau Dua" nya ? ,
Jangan Kwatir Guys ataupun Menganggap bahwa kalian Bodoh dan akhirnya kalian gak berusaha . wah itu salah guys .. Ada triknya loh supaya bisa cepat nguasain pelajaran Matematika . mau tauu . lanjutin ajja ngebacainnya .. ,

1. Kenali dan Pahami
Maksudnya kalian Lihat dulu apa yang di inginkan soal-soal dan pahami . kalau gak ngerti bertanya dengan Guru atau teman yang pinter Soal Matematika. Ingat yah guys kalau Bertanya itu bukan berarti kita itu bodoh jadi jangan pernah malu untuk bertanya.

2. Jangan takut salah
Saat kalian di suruh kerja tugas/soal matematika guys gak mesti kalian harus nungguin teman kalian yang pinter matematika mengerjakannya dulu trus kalian Copas deh , hal itu salah guys . kalian harus berusaha untuk mengerjakannya dan jangan takut salah ataupun diremehkan. Kalian gak bakalan bisa berkembang kalau gitu jika masih nungguin teman kalian menyelesaikannya. Anggap ajja apa yang dikatakan teman kalian itu hanya candaan dan apa yang dikatakan teman kalian itu gak bakalan mempengaruhi apa" kok .

3. Membuat Catatan Kecil
Jika kalian Masih gak bisa atau masih sulit untuk memahami pelajaran Matematika , Luangkan waktu kalian guys dikit ajja untuk membaca/mengambil buku" matematika kalian atau bila perlu pinjem buku teman kalian yang pinter matematika terus ringkas dengan buku yang kosong yang kalian sediakan . “Terus Gimana kalau kami bosan ?" . Tenang Guys ada baiknya buku hasil ringkasan kalian percantik sesuai dengan kepribadian/diinginkan kalian dan warna" tulisan di buku kalian harus beda", usahakan semua warna pulpen ada di buku itu , , agar kalian gak merasa ngantuk pas baca tulisan kalian dan coba untuk ngebedain warna" pulpen untuk materi , rumus, dan soal matematika , pasti kalian gak bakalan bosan deh .

4. Buat Cara Belajar kalian menyenangkan
Kalian Pasti penasaran yah guys Gimana !! , ,. Setiap Orang mempunyai cara belajar mereka masing-masing dan berbeda-beda. Contohnya  Ada yang cara belajarnya selalu Dengarin Musik, Gak suka Tempat ramai, Ada juga Orang yang belajarnya ingin di tempat ramai Terus , , memang ada kok yang kayak gitu dan adapula yang belajarnya pengen makan terus . , , Kalian pasti ngerti kan maksudnya. belajar Matematika gak mesti harus pusing guys, Cuman jika kalian yang buat rumit ajja jadi gitu pas jawab soal langsung geleng-geleng kepala padahal Matematika itu cuman Pengen kalian Menghitung terus.

5. Pelajari Materi Matemaika yang Penting
Berbicara soal perhitungan , Apakah kalian Udah Tau Perkalian, Pembagian, Penjumlahan, Dan pengurangan Guys ? . yahh Pastinya Udah tau dong, Bahaya Kalau belum tau loh guys , .. Dikalah sama anak" TK , Gak malu tu lw gtuu hehehe,. Ke empat materi di atas merupakan yang terpenting dalam  pelajaran Matematika kalau kalian udah kuasain keempat materi ini yakin dech kalian pasti bisa jawab soal" matematika . Gini yah guys menghitung itu tidak terlalu rumit jika kalian menghafal perkalian 1 sampai 10 itu ajja , kalau kalian gak bisa menghafalnya cari ajja kertas kosong terus coret" tin trus tapi coret" tannya harus tentang perkalian, gak boleh yang lain dan satu lagi tentang Pembagian kebanyakan pasti msaih bingung dengan pembagian. Cara membagi itu ada hubungannya soal perkalian jadi makanya harus hafal dulu perkalian yang tadi cuman sampai 10 ajja kok gk sampe 100 . Kalau Penjumlahan dan pengurangan pastinya kalian udah kuasain kan guys.  Tapi pada saat ada muncul soal kayak gini an :
1.    2 + 7 =..
2.    2 + (-7)=..
3.    (-2) +7=..   
4.    (-2) +(-7)=..
5.    7 + (-2)=..
6.    2-7=..
7.    2-(-7)=..
8.    -2-7=..
9.    7-(-2)=..
10.    -2-(-7)=..
Haha, hayoo ,. Udah pada puyeng kan kepalanya , soal itu bisa di jawab dalam waktu 10 detik ajja loh , dan jangan sampe kalian mencoret lagi soal di atas. gak perlu coretan, yang penting kalian udah tau tentang ini :

 


Nah, kan guys udah ngerti kan maksudnya coba ajja pasti 10 detik udah jadi tu soal di atas, jadi jika kalian mengerjakan soal yang kayak di atas harus tau dulu aturan-aturan dari Matematika gak rumit kok , cuman simple ajja.

6. Perbanyak Melatih Diri Mengerjakan Soal-soal Matematika
Nah, Di bagian ini pastinya kalian pasti ngira , kok gitu" terus sih kerja soal" , yah memang seperti itu jika kalian berusaha dan mempunyai keinginan pasti kalian bisa . ayoo jangan nyerah . Melatih diri sendiri itu perlu guys, segala hal juga kayak gitu perlu pelatihan gak langsung jadi pintar. Orang pintar ajja belajar, masa kalian gak mau belajar sih .. kalau kalian anggap gak seru belajarnya kalian bisa pergi rumah teman saling kerja sama tapi jangan sampai kalian ngegosip ajja pas kerumah teman buat belajar .. ,

7. Menghafal Rumus
Segala hal tentang Matematic pasti harus ada rumusnya . tapi jangan langsung pusing yah guys. agar mudah menghafal rumus matematika kalian hanya nulis dikit aja kok , cuman nulis judul pelajaran lalu tulis dech rumusnya contohnya :


    Seperti itu guys , kalau bisa catatan kecil kalian di bawa" trus kemana" supaya kalian bisa sempatkan sedikit waktu kalian untuk membacanya. Tapi jangan hal itu merepotkan yah guys , buatlah buku kecil kalian itu seindah" nya supaya kalian gak bosan ngeliatnya.

Sampai di situ dulu ya sobat. Moga Bermanfaat bagi kalian dan apabila kalian masih belum ngerti juga kalian bisa hubungi adminnya dan bertanya, thanks for read .

0 Response to "CARA CEPAT MEMAHAMI PELAJARAN MATEMATIKA"

Posting Komentar